Salah satu hal terburuk yang dialami adalah rasa sakit saat berlari, terutama jika Anda seorang pelari yang rajin. Segera setelah Anda mengalami rasa sakit saat berlari, Anda harus bertemu dengan dokter kaki dan pergelangan kaki di Phoenix untuk menerima diagnosis dan rencana perawatan agar Anda kembali ke sepatu lari Anda. 

Langkah Pertama untuk Berlari Tanpa Rasa Sakit

Hal pertama yang pertama, cari tahu apa sebenarnya yang memicu rasa sakit Anda! Apakah kakimu? tumit Anda? pergelangan kaki Anda? Ini bisa karena berbagai alasan.

Cedera paling umum yang menyebabkan berlari menjadi menyakitkan adalah plantar fasciitis , yang dikenal sebagai nyeri tumit. Untungnya, ada banyak pilihan perawatan yang tersedia karena sangat umum.

Terima Perawatan

Setelah Anda mengetahui apa yang terjadi dengan kaki Anda, cobalah untuk beristirahat, angkat, dan oleskan es untuk melihat apakah rasa sakit Anda akan hilang dengan sendirinya. 

Jika rasa sakit berlanjut, maka inilah saatnya untuk meningkatkan permainan Anda. Anda mungkin perlu mencoba ortotik, terapi fisik, perawatan laser, atau terkadang operasi adalah satu-satunya trik. 

Setelah menerima perawatan, bersabarlah. Butuh waktu untuk menyembuhkan luka Anda. Ini berarti menjaga kaki Anda sebanyak mungkin dan sama sekali tidak berlari!

Cara Tetap Aktif

Tentu saja, bahkan saat Anda sembuh, Anda ingin tetap aktif karena ada banyak manfaat dari aktivitas fisik. Karena Anda tidak dapat berlari, Anda harus mencari latihan lain yang aman untuk cedera Anda.  

Beberapa rencana perawatan terapi fisik termasuk berenang, yang sangat mudah dilakukan pada persendian. Ini bukan hanya bentuk terapi fisik yang bagus tetapi juga latihan fisik karena meningkatkan detak jantung Anda.

Jika Anda mencari opsi di gym, pilih elips. Ini juga mudah pada persendian Anda dan sangat mirip dengan berlari. Atau naik sepeda! Bersepeda dapat meningkatkan detak jantung dan digunakan sebagai latihan kekuatan. 

Kapan Harus Lari Lagi

Ketika saatnya untuk mulai berlari lagi, mulailah kembali secara perlahan dan hanya dengan persetujuan dokter.

Bersikaplah mudah dan sabar dengan lari Anda. Ini mungkin memakan waktu, tetapi Anda akan dapat kembali ke tempat Anda sebelumnya tanpa mengalami rasa sakit.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan