Teknologi seluler yang berkembang pesat telah menempatkan game seluler dalam persaingan dengan kelas berat seperti konsol dan komputer.

Mana yang lebih baik untuk gamer, PC atau ponsel?

grafis

Komponen yang eksklusif untuk PC kini diperkecil dan ditambahkan pada perangkat keras seluler. Hari ini, memori DDR4 sekarang ada di smartphone, dan chip grafis adalah yang berikutnya.

Komputer grafis masih tidak terbantahkan karena mereka menawarkan resolusi yang lebih tinggi dan sejumlah efek visual lainnya (HDR, 4K dan shader). Ponsel cepat mengejar, dengan kecepatan refresh yang lebih cepat dan fitur seperti HDR pada model kelas atas.

Kenyamanan

Ponsel menang telak di departemen kenyamanan. Mereka seperti komputer mini yang serbaguna dan kuat dalam dirinya sendiri.

Gamer yang selalu bepergian akan lebih memilih layar yang lebih kecil daripada harus membawa laptop yang berat. Anda dapat menyimpannya di saku Anda dan membawanya keluar untuk sesi permainan cepat.

Permainan kasino dan ponsel adalah pertandingan yang dibuat di surga. Bayangkan bisa bermain game favorit Anda pada game mana saja dengan koneksi internet.

Sangat sedikit laptop yang dapat menawarkan pengalaman serupa, dan mereka biasanya di luar jangkauan dalam hal harga masuk. Perangkat seluler lebih murah dan cenderung bernilai lebih baik.

Aksesoris dan Periferal

Baik PC dan seluler hampir sama dalam hal aksesori dan periferal game.

Untuk menambahkan mouse, keyboard, atau gamepad di komputer, Anda harus mencari yang memiliki ujung USB. Di ponsel, Anda memerlukan adaptor atau perangkat yang terhubung melalui Bluetooth.

permainan

Dengan cara yang sama, game di kedua platform itu banyak dan memiliki variasi yang cukup untuk memuaskan setiap jenis gamer. Pemasangan mungkin sedikit lebih rumit di PC dibandingkan dengan ponsel atau tablet Android atau iOS, tetapi hal itu tidak akan menjadi penghalang untuk kesenangan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan