Eropa kebetulan menjadi benua terkecil kedua di dunia. Ini adalah episentrum untuk lokasi objek wisata karena lanskap dan alam geografisnya. Benua memiliki fitur luar biasa yang membuatnya indah dan mempesona untuk dikunjungi dan bahkan ditinggali. Ada banyak fakta menyenangkan tentang geografi Eropa yang cukup memikat dan menarik bagi dunia pada umumnya.

Fakta menyenangkan seperti kuis trivia atau, khususnya, kuis geografi adalah cara yang bagus untuk belajar geografi. Kuis ini berisi informasi tentang geografi dunia, kuis ibu kota Eropa , dan kuis tentang lebih banyak benua di dunia kita.

 Baca beberapa fakta menyenangkan geografis yang menakjubkan di bawah ini:

1. Istanbul, Turki

Fakta menarik tentang Istanbul adalah bahwa Istanbul adalah kota terbesar di dunia yang berada di dua benua yang berbeda. Ini secara inheren adalah kota terbesar kelima di dunia dan kota Eropa terbesar. Istanbul melintasi Eropa dan Asia melintasi Selat Bosphorus, di mana Sungai Bosphorus memisahkan sisi Eropa dan Asia. Kota ini cukup tua dan sangat mencerminkan dampak budaya dari banyak kerajaan di atasnya. Istanbul dianggap sebagai salah satu kota paling istimewa dengan posisinya sebagai jembatan antara Eropa dan Asia. Laut Marmara berada di selatannya, sedangkan Laut Hitam menempati bagian utara kota. Lokasi geografis Istanbul membuatnya cukup mewah, dengan suasana yang disukai dari laut dan alam daratan.

2. Kazakstan

Ini adalah negara terkurung daratan terbesar di dunia. Dataran stepa menutupi bagian utara Kazakhstan. Ada juga dataran tinggi tengah dan fitur gurun di selatan.

3. Sungai Volga di Rusia

Itu kebetulan sungai terpanjang di Eropa dan mencakup 3.692 km/ 2.295 mil panjangnya.

4. Finlandia

Fakta geografis yang menarik tentang Finlandia adalah bahwa hanya satu negara yang memisahkannya dari Korea Utara. Finlandia terletak di semenanjung di wilayah Skandinavia. Ini adalah negara terbesar kedelapan di Eropa, tetapi diperkirakan menjadi negara yang paling jarang penduduknya bahkan dengan ukurannya. Selanjutnya, Diperkirakan juga bahwa hampir dua pertiga dari Finlandia ditutupi oleh hutan lebat, menjadikannya negara dengan hutan terpadat di Eropa.

5. Norwegia

Norwegia memiliki garis pantai terbesar kedua di dunia dan bergantian terbesar di Eropa. Jaraknya lebih dari 100.000 km/62.000 mil.

6. Danau Ladoga

Ini adalah danau terbesar di Eropa, terletak di dekat Saint Petersburg di Rusia. Ini adalah danau air tawar utama.

7. Swiss

Ini adalah rumah bagi air terjun dataran terbesar di Eropa, berlokasi strategis di High Rhine dan berbatasan antara kanton Schaffhausen dan Zürich. Ini adalah air terjun Rhine.

8. Islandia

Negara ini memiliki air terjun terluas yang dikenal sebagai Selfoss. Terletak di pantai barat daya Islandia di kotamadya Arbog.

9. Fjord Norwegia

Seperti yang digambarkan dari namanya, mereka terletak di Norwegia bagian barat. Fjord seperti Geirangerfjord dan Nærøyfjord adalah bagian dari Warisan Dunia UNESCO. Mereka menciptakan warisan ikonik negara.

10. Spanyol

Disebut sebagai negeri kelinci karena koin Romawi dari daerah tersebut menggambarkan sosok perempuan dengan kelinci di kakinya. Di utara Spanyol, pegunungan Pyrenees membentuk perbatasan alami dengan Andorra dan Prancis.

Kesimpulan

Sangat jelas bagaimana Eropa diberkahi dengan fenomena alam dalam hal posisi geografisnya. Ini memang tempat yang mendebarkan dan magis untuk dikunjungi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan