Apakah ibumu mengirimimu video “keren” di WhatsApp? Saya tidak duduk di Facebook, dan kerabat saya yang tidak terlalu tua menganggap tugas mereka untuk berbagi tidak selalu indah, tetapi video rumah paling “lucu” di messenger. Adapun kerabat muda (termasuk putri saya yang berusia lima tahun), mereka mencari konten video terutama di aplikasi Suka, di mana rekan-rekan mereka membuat tawa yang sama. Dan Anda tahu apa? Saya dapat menyebutkan tempat di mana kedua kelompok umur akan merasa betah.

TikTok adalah aplikasi seluler yang memungkinkan Anda merekam dan berbagi video berdurasi hingga satu menit. Anda dapat menemukan dan melapisi musik atau kutipan apa pun dari film, kartun, dan serial TV populer di video.

Sejak awal kerja jejaring sosial, format yang paling umum adalah ketika Anda membuka mulut untuk lagu orang lain, seolah-olah Anda sedang bernyanyi (“Lipsink”), dan ketika Anda menari mengikuti musik (“Tarian dasar”) . Selain itu, platform ini memiliki humor, sketsa, dan vlog. Inilah surganya eksplorasi kreatif.

Siapa di sini yang mulai menggerutu bahwa anak muda terlibat dalam sampah, tetapi lebih baik sebelumnya? Jelas bukan saya: Saya ingat bagaimana di tahun sembilan puluhan teman-teman sekelas saya dan saya berkumpul dan “menyanyikan” lagu-lagu Spice Girls. Secara alami, kami berlima – sesuai dengan jumlah peserta. Kami mencoba berpakaian dan bertindak serupa. Saya ingin menjadi Jeri Halliwell, tetapi karena warna rambut saya harus menjadi Victoria Beckham. Jadi saya mengerti keinginan orang untuk meringkuk di bawah mahakarya dunia. Tidak ada yang salah dengan itu. Nah, orang yang lebih tua, seperti yang sudah saya tulis, menyukai parodi – ini terlihat dari share dan like mereka.

Ternyata jejaring sosial China yang lepas landas dengan roket bukan lagi sekadar tempat nongkrong anak muda. Statistik mengkonfirmasi hal ini: satu setengah miliar orang di dunia telah mengunduh aplikasi tersebut. Rata-rata, pengguna domestik memasuki aplikasi tujuh kali sehari dan menghabiskan 39 menit di dalamnya.

Artikel tersebut berisi tips dan contoh inspirasi bisnis yang ingin menggunakan platform ini untuk promosi.

7 Alasan Bisnis Pergi ke TikTok dan Tetap di Sana

Situs baru membutuhkan lebih sedikit upaya untuk mempromosikan. Jangkauan organik dari jejaring sosial populer semakin berkurang setiap hari, dan dibutuhkan banyak investasi untuk menjangkau audiens Anda. Dalam hal ini, jejaring sosial baru hanyalah harta karun. Ini bersifat sementara, jadi Anda harus mengikuti: segera akan sulit untuk mendapatkan tampilan di TikTok tanpa investasi finansial dalam iklan (ini adalah kasus Instagram, jika Anda ingat).

Aturan peringkat konten belum sempurna – belum. Algoritme TikTok belum cukup stabil, jadi menilai daya tarik konten dapat memberi Anda kesempatan untuk menerobos lebih cepat daripada jejaring sosial lainnya.

Persaingan untuk mendapatkan perhatian penonton kurang berkembang. TikTok masih memiliki sedikit iklan, jadi promosi akan lebih murah.

Dimungkinkan untuk mengalihkan lalu lintas dari jejaring sosial. Di TikTok, Anda dapat menambahkan tautan eksternal di deskripsi akun Anda. Ingat Instagram: Di Stories, tautan masuk baru diluncurkan pada tahun 2016 dan segera diluncurkan sebagai alat. Meskipun tidak semua pengguna diizinkan untuk menambahkan URL ke deskripsi profil, tetapi Anda dapat menautkan saluran Instagram dan YouTube Anda.

Fungsionalitas untuk e-commerce sedang dikembangkan. Ini pasti akan menjadi lebih baik: Pembelian dalam aplikasi TikTok sekarang disebut Hashtag Challenge Plus. Ini bekerja seperti ini: merek memesan tagar, mereka membuat tantangan, lalu lintas dikumpulkan, dan kemudian pengguna ditawari untuk membeli barang langsung di aplikasi. Tidak semua orang diizinkan untuk menyematkan tautan dalam video, tetapi TikTok jelas berusaha memasuki pasar perdagangan sosial.

Jejaring sosial mulai mendapatkan popularitas ekstrem. TikTok telah melampaui Instagram dalam unduhan aplikasi selama setahun terakhir dan terus memperlebar kesenjangan. Bisnis perlu memberikan perhatian maksimal pada saluran promosi baru.

18 Tips untuk Tiktoker Pemula

Metrik utama untuk sukses di TikTok bukanlah suka dan komentar, tetapi tampilan dan waktu mereka. Jika video Anda ditonton sampai akhir, jika pengguna menghabiskan cukup waktu di saluran, maka algoritme akan mengirim video ke rekomendasi dan meningkatkan jangkauan. Dan, tentu saja, memposting ulang: jika mereka ingin membagikan video Anda dengan teman-teman, kesuksesan dijamin. Adapun mekanisme keterlibatan dan mencapai puncak, perbedaan dari jejaring sosial lain tidak signifikan.

Saat membuat saluran baru, bersiaplah untuk kenyataan bahwa algoritme tidak akan segera memahami siapa yang akan tertarik dengan konten Anda. Oleh karena itu, pada awalnya, jumlah penayangan bisa membuat depresi.

Mitos tentang efektivitas tagar di TikTok mirip dengan mitos tentang Instagram. Jadi jangan mengharapkan sesuatu yang ajaib dari mereka. Tentukan tag geo- dan bisnis, itu sudah cukup.

Secara alami, Anda tidak dapat mengunggah satu video dan menunggu kesuksesan. Anda perlu mempersiapkan konten Anda terlebih dahulu. Dan unggah video lebih sering saat saluran masih baru. Tapi ingat, bukan hanya kuantitas yang menentukan, tapi juga kualitas: jaga makna dan manfaatnya. Jika Anda tidak tahu bagaimana mengemas makna Anda, hubungi spesialis.

Beberapa blogger Instagram hanya mengambil dan menyalin video lama ke TikTok. Anda dapat menghemat banyak, menggunakannya.

Jika video memiliki kinerja yang buruk, jangkauannya kecil dan pada saat yang sama Anda melihat jumlah suka yang cukup, coba unggah lagi. Mungkin algoritmanya bodoh.

Pemutaran ulang video yang telah mendapatkan popularitas itu bagus.

Berpartisipasi dalam kontes, flash mob, atau tantangan yang diselenggarakan oleh TikTok.

Tagar dengan jumlah penayangan tertinggi saat ini adalah # lebih baik dalam olahraga, # lebih baik dalam kecantikan, # lebih baik dalam komedi, # lebih baik dalam persiapan, # lebih baik dalam hewan peliharaan. Juga mendapatkan popularitas adalah tag seperti # menjadi kreatif, # berolahraga, # melakukan pengembangan diri. Perhatikan topik berikut untuk video: eksperimen make-up lucu dengan tag #wintermakeup #ide kecantikan, video tentang hewan peliharaan – #chefpit, lelucon dan trik – #clicker, tips nutrisi dan resep menarik – # gaya hidup sehat, serta sebagai sekumpulan peretasan kehidupan interior – #ide untuk rumah #ide untuk kantor, #ide untuk dapur, #ide untuk ruangan dan sebagainya.

Di TikTok, Anda tidak dapat menulis kepada seseorang jika Anda tidak berlangganan mereka. Dalam pengaturan profil, Anda dapat melarang pesan apa pun, membuka PM untuk semua pengguna, atau memberikan akses hanya untuk teman (teman di TikTok adalah pengikut tiktok yang Anda ikuti sebagai tanggapan). Atau, cukup tunjukkan direct in Instagram untuk komunikasi di profil Anda.

Saat mengunggah audio unik, sebut saja nama Anda: jika pengguna lain menggunakan audio, mereka akan melihat nama merek atau perusahaan.

Apa pun yang terlihat seperti iklan dibuang dari rekomendasi. Tembak asli maksimal.

Durasi video yang optimal bergantung pada jenis konten Anda: rekam video lucu hingga 15 detik, video yang bermanfaat – 30-60 detik. Aturannya tidak universal, tetapi ingat: pengguna dapat dengan mudah menggesek video jika dia memutuskan bahwa itu tidak menarik baginya.

Keluhan tentang konten Anda terancam dihapus. Jika Anda menerima pemberitahuan di bagian khusus di kotak masuk Anda (“Video Anda telah dihapus karena melanggar aturan komunitas …”), ajukan banding dengan mengeklik pesan tersebut. Maka bukan robot yang akan memeriksa, tetapi orang yang hidup.

Jika Anda ingin dibayar untuk tampilan, Anda harus masuk ke program bakat TikTok. Sejauh ini, ada tiga aturan yang harus diperhatikan. Persyaratan pertama adalah konten unik: setidaknya 70% video di saluran harus milik Anda. Yang kedua adalah saluran yang hanya memiliki “Lipsinki” dan “Tarian Dasar”, tidak dapat mengikuti program. Ketiga, untuk terhubung ke monetisasi, Anda membutuhkan setidaknya 50 ribu pelanggan.

Jangan gunakan cheat, jika tidak, Anda berisiko membuat akun Anda diblokir.

Anda dapat membeli saluran yang sudah dipromosikan, tetapi perlu diingat bahwa mengubah topik akan membutuhkan waktu untuk menyempurnakan algoritme dalam menemukan pemirsa target.

Seperti jejaring sosial lainnya, TikTok pasti akan mengubah aturan, algoritma juga akan diubah, fungsi akan ditambah. Jauhkan jari Anda pada denyut nadi!

Penonton TikTok sangat berbeda dalam preferensi dan usia mereka. Apa yang mereka lihat sekarang?

Alih-alih Kesimpulan

Ketika layanan baru muncul, penting untuk memiliki waktu untuk membiasakannya sebelum pesaing. Statistiknya menyenangkan, dan TikTok berkembang secara aktif, dan semua orang dapat menemukan tempat di dalamnya – baik pemula maupun blogger berpengalaman. Nah, bisnis dapat mengembangkan wilayah penjualan baru. Jika Anda ingin menjadi yang pertama menguasai saluran promosi baru, beli pengikut dan suka tiktok di sini di mana kami akan memberi tahu Anda tentang semua trik dan fitur mempromosikan merek pribadi dan akun bisnis Anda di jejaring sosial.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan